Selasa, 16 Juli 2013

Cara Menentukan Berapa Bayaran Penulis



Ketika seseorang memutuskan untuk memasuki dunia yang kompetitif penulisan, salah satu pertanyaan pertama biasanya ditanyakan adalah, “Berapa saya akan dibayar?” Benar-benar itu tergantung pada jenis tulisan yang Anda tertarik untuk melakukan. Kedua paling umum adalah buku dan lepas.
Dalam dunia penerbitan buku, ada beberapa cara yang penulis dibayar. Kadang-kadang pembayaran ditentukan oleh berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, atau seberapa baik Anda menjual buku terakhir. Ada empat cara utama yang seorang penulis buku dibayar.
  • Royalti. “Royalti adalah persentase dari setiap buku yang terjual. Royalti akan ditentukan dalam kontrak Anda, tetapi Anda dapat mengharapkan untuk menerima 10% untuk buku hardcover dan 6% sampai 8% untuk novel. ” Biasanya penerbit membayar royalti berdasarkan harga eceran buku, tetapi mereka dapat membayar berdasarkan harga bersih (harga yang sebenarnya dibayar toko buku untuk membeli buku Anda dari penerbit).
  • Sebuah Advance. ” Beberapa penerbit akan mengambil risiko pada up dan penulis datang yang belum diterbitkan sebelum dan menawarkan mereka uang muka, tapi biasanya, itu akan kurang dari seseorang yang telah dipublikasikan. ” Umumnya Anda akan menerima setengah dari muka ketika kontrak ditandatangani dan setengah lain sekali buku ini selesai. ” Anda akan mulai menerima cek royalti setelah buku Anda mendapatkan cukup uang untuk menutupi muka. Misalnya, jika Anda dikontrak untuk menerima royalti 10% dari buku yang dijual seharga $ 10 dan muka anda adalah $ 5.000, buku Anda akan perlu untuk menjual 5.000 eksemplar sebelum Anda akan mulai melihat cek royalti.
  • Cukup Penerbitan. “Anda selalu dapat mencoba untuk menerbitkan sendiri pekerjaan Anda.” Ada beberapa situs di internet yang dapat membantu Anda melakukan hal ini. Pergi ke mesin pencari favorit Anda dan ketik “menerbitkan sendiri” dan membaca dengan teliti berbagai pilihan. ” Situs ini memiliki berbagai biaya mulai dari yang gratis sampai beberapa ratus dolar. ” Tentu saja Anda akan membayar untuk buku yang dicetak yang sebenarnya. Satu kelemahan adalah bahwa Anda benar-benar bertanggung jawab atas pemasaran buku Anda. ” Berapa Anda dibayar secara langsung ditentukan oleh seberapa banyak usaha Anda dimasukkan ke dalam mendapatkan buku Anda di luar sana dikurangi biaya untuk menerbitkannya.
  • Jika Anda adalah seorang penulis lepas artikel, puisi, cerita pendek, dll, ada beberapa pilihan untuk Anda.
  • Internet. Banyak situs Internet tidak membayar penulis, tapi akan menerbitkan dan mempromosikan artikel Anda untuk memberikan paparan. Ada beberapa situs yang akan mengiklankan artikel Anda untuk Anda dan orang-orang diperbolehkan untuk melihat artikel Anda dan membelinya. Situs ini selalu mengambil memotong dari harga pembelian. ” Beberapa lokasi kerja dengan tempat-tempat seperti Google dan Amazon dan menempatkan iklan di halaman dengan artikel Anda dan Anda dibayar setiap kali iklan diklik. ” Orang lain akan membayar Anda biaya langsung untuk artikel Anda. Ini dapat berkisar dari $ 3 sampai $ 50, tergantung pada situs.
  • Banyak majalah majalah. ‘Akan menerima artikel dari penulis lepas. Pedoman mereka biasanya tercantum di situs Web mereka bersama dengan berapa banyak mereka membayar. Hal ini dapat di mana saja dari $ 25 sampai $ 500 atau lebih. Majalah selalu membayar biaya tetap.
Ada peluang besar begitu banyak untuk penulis di luar sana. ” Pada kali, membuat hidup mungkin sulit, tetapi jika Anda tetap untuk itu, tidak ada yang lebih menguntungkan daripada diterbitkan melihat pekerjaan Anda dan benar-benar dibayar untuk itu.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar